Kepala Program Studi:  Dr. Ernani Hadiati, S.E, M.S. 

Terakreditasi “B”

SK NO: 002/BAN-PT/Ak-X/S2/V/2012, 16 Mei 2012

Pendahuluan

Era globalisasi ekonomi telah mengantarkan dunia bisnis pada kondisi persaingan yang semakin kompleks. Implikasi terbesar fenomena globalisasi ini adalah meningkatkan kompleksitas dan kompetisi dunia usaha. Individu atau institusi yang memiliki penguasaan informasi, kemampuan, manajemen dan sumber daya yang handal akan mampu bertahan dan memenangkan kompetisi. Dalam konteks ini, organisasi bisnis membutuhkan eksekutif yang memiliki kompetensi tinggi. Kebutuhan akan manajer profesional merupakan “basic need” yang tidak dapat ditawar lagi. Dalam rangka mempersiapkan terciptanya sumber daya manusia yang handal dan mampu menjawab tantangan di segala sektor,Program Magister Manajemen Universitas Gajayana (MM-Uniga) berupaya menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan, kemampuan, keahlian di bidang manajemen bisnis dan publik dengan berbasis kompetensi profesional serta memiliki peluang untuk dapat melanjutkan ke jenjang S-3 (Program Doktoral).
Program Pascasarjana Universitas Gajayana (PPS-UNIGA) sampai saat ini telah berusia sepuluh tahun dan telah menghasilkan lulusan S-2 yang tersebar di seluruh Indonesia. PPS UNIGA bertujuan untuk mencetak SDM profesional yang mampu menjawab berbagai tantangan di sektor bisnis serta sektor publik. Lulusan program magister manajemen uniga, sesuai SK mendiknas RI No. 036/U/I993, berhak menyandang gelar Magister Manajemen (M.M). PPS-UNIGA memiliki peminatan bidang Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Operasional; Manajemen Strategik; dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Kebijakan Akademik

Mahasiswa program MM-Uniga akan dinyatakan lulus jika telah menyelesaikan 45 kredit termasuk tesis, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3.00. untuk efisiensi waktu, perkuliahan dirancang selama 4 semester (tidak lebih dari 2 tahun). Jadwal kuliah dapat disesuaikan dengan kesibukan peserta. Dan pada awal kuliah diberikan kuliah matrikulasi selama satu bulan sebagai pengetahuan dasar bagi kelompok peserta non ekonomi.

Metode Pengajaran

Metode Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem tutorial, diskusi, modul dan tugas mandiri. UTS dan UAS akan diselenggarakan untuk setiap mata kuliah secara tertulis dan terjadwal. Penulisan tesis dilaksanakan melalui jalur akademik (uji hipotesis) atau profesional (studi kasus) dan tema tesis menyesuaikan dengan studi dan minat mahasiswa.